http://99rcti.com/?ref=99domin0 http://99serba.com/?ref=99chip99

Sunday, November 19, 2017

Akhirnya ! Setya Novanto Resmi Menjadi Tersangka !


Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menuturkan bahwa penyidik telah melakukan pemeriksaan awal terhadap Ketua DPR RI Setya Novanto sebagai tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP.

Status Novanto telah resmi menjadi tahanan KPK. Ia ditahan selama 20 hari terhitung sejak 19 November 2017.

"Setelah dilakukan penahanan lanjutan selama 20 hari ke depan terhitung 19 November 2017, Penyidik melakukan pemeriksaan awal terhadap SN sebagai tersangka," ujar Febri di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/11/2017).


Dalam pemeriksaan tersebut, lanjut Febri, penyidik KPK menyampaikan hak-hak Novanto sebagai tersangka dan perkara yang sedang disangkakan terhadap Ketua Umum Partai Golkar itu.

Novanto pun mampu merespons pertanyaan penyidik dengan wajar.

"Disampaikan pada yang bersangkutan tentang hak-hak tersangka dan perkara yang sedang disangkakan pada SN. Pertanyaan yang diajukan pun direspons dengan wajar," ucap Febri.

Novanto sebelumnya berkali-kali mangkir dari panggilan KPK, baik untuk diperiksa sebagai saksi maupun tersangka kasus e-KTP.

Dalam kasus ini, Novanto bersama sejumlah pihak diduga menguntungkan diri sendiri, orang lain, atau korporasi.

Novanto juga diduga menyalahgunakan kewenangan dan jabatan saat menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar. Akibat perbuatannya bersama sejumlah pihak tersebut negara diduga dirugikan Rp 2,3 triliun pada proyek senilai Rp 5,9 triliun tersebut. (sumber: Kompas.com)


Share:
Copyright © BERITA OKE INDONESIA | Powered by Blogger Design by RCTI QQ | Blogger Theme by RCTI QQ