http://99rcti.com/?ref=99domin0 http://99serba.com/?ref=99chip99

Sunday, March 17, 2019

Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan Rambut Yang Efektif


Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan Rambut yang Efektif Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan Rambut yang Efektif


Rambut yang sehat dan lebat merupakan harapan setiap orang. Karena fungsi dari rambut yang penting yakni untuk menambah rasa percaya diri dan mempercantik penampilan. Namun, tidak semua orang mempunyai rambut yang lebat dan sehat sesuai dengan yang diharapkan. Manfaat bawang merah untuk kesehatan rambut ini merupakan cara efektif bagi Anda yang ingin mempunyai rambut yang sehat dan lebat.

Bagi Anda yang ingin mempunyai rambut yang sehat dan lebat sanggup memakai bawang merah untuk menjaga kesehatan rambut. Bawang merah merupakan keluarga Aggregatum yang mempunyai nama latin Allium cepa L. 

Kandungan yang dimiliki oleh bawang merah antara lain minyak atsiri, fitohormon, zat pati, vitamin, flavongklikosida, peptide, kuersetin, dihidroaliin, dan sikoloaliin. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, bawang merah juga mempunyai manfaat yang luar biasa untuk menjaga kesehatan rambut.

1. Mengatasi Rambut Rontok
Manfaat luar biasa yang Anda dapatkan dari bawang merah yakni bisa mengatasi rambut yang rontok. Masalah rambut rontok merupakan momok yang sangat ditakuti oleh kebanyakan orang. Karena rambut yang rontok usang kelamaan sanggup mengakibatkan kebotakan dan mengganggu penampilan seseorang. Adanya kandungan welirang pada bawang merah bisa meningkatkan sirkulasi darah yang ada pada kulit kepala, sehingga sanggup menciptakan rambut lebih kuat.

Cara yang sanggup Anda lakukan yakni dengan mengambil bawang merah secukupnya, kemudian dihaluskan dan ditambah dengan sedikit minyak kelapa. Sebelum mengoleskan bawang merah pada rambut sebaiknya pijat terlebih dahulu kepala Anda dengan minyak kelapa atau minyak zaitun selama kurang lebih 15 menit. Hal ini dilakukan biar pori-pori kulit membuka terlebih dahulu. 

Setelah pori-pori kulit membuka maka nutrisi dari bawang merah sanggup terserap dengan baik. Bawang merah yang sudah dihaluskan tadi ratakan pada rambut kemudian tutupi dengan handuk hangat dan diamkan selama beberapa menit. Kemudian bilas higienis memakai shampoo. 

2. Menghilangkan Ketombe
Manfaat bawang merah untuk kesehatan rambut yang berikutnya yakni bisa menghilangkan ketombe. Ketombe juga merupakan permasalahan rambut yang sangat mengganggu seseorang. Selain mengakibatkan gatal, ketombe juga bisa memicu terjadinya rambut rontok. Cara yang sanggup Anda lakukan yakni dengan menghaluskan bawang merah secukupnya kemudian campur dengan lemon dan sedikit madu. 

Oleskan pada rambut sampai merata kemudian tutup rambut dengan handuk dan biarkan sekitar 20 menit. Setelah itu, bilas rambut sampai higienis dengan memakai shampo. Dengan melaksanakan cara ini secara rutin selama beberapa minggu, rambut dan kulit kepala akan terbebas dari duduk kasus ketombe yang mengganggu.

3. Obat Infeksi Kulit Kepala
Infeksi yang terjadi di kulit kepala biasanya disebabkan oleh banyak faktor, menyerupai kutu, menggaruk kepala dengan keras, sampai faktor lainnya yang mengakibatkan benjol kulit kepala. Manfaat bawang merah untuk kesehatan rambut yang berikutnya yakni untuk mengobati benjol yang terjadi pada kulit kepala.

Cara yang sanggup Anda lakukan yakni dengan mencari bawang merah yang masih segar, kemudian ambil dagingnya. Untuk penggalan kulitnya tidak perlu diikutkan. Kemudian haluskan bawang merah memakai blender sampai halus. Setelah halus ratakan bawang merah tadi ke penggalan kulit kepala yang mengalami infeksi. Diamkan selama kurang lebih 20 menit.

Lalu, bilas dengan air hangat dan keringkan memakai handuk yang higienis dan halus. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari biar benjol pada kulit kepala sanggup segera diatasi. Manfaat bawang merah untuk kesehatan rambut yang lainnya juga bisa untuk mengatasi kebotakan yang disebabkan oleh benjol ataupun rambut yang rontok. 
Share:
Copyright © BERITA OKE INDONESIA | Powered by Blogger Design by RCTI QQ | Blogger Theme by RCTI QQ