http://99rcti.com/?ref=99domin0 http://99serba.com/?ref=99chip99

Thursday, December 28, 2017

ASTAGA ! Lewat Tengah Malam Sendirian di Jalan, Wanita Ini Kaget dengan Sikap Pria Tak Dikenal Padanya




Seorang wanita dikejutkan oleh sikap seorang pria yang baru dikenalnya.

Kisah itu pun ia bagikan di Facebook dalam grup Info Cegatan Jogja, Rabu (27/12/2017).

Pertemuan mereka berawal dari perasaan senasib setelah ditipu oleh bus yang mereka tumpangi.

Saat itu hari sudah lewat tengah malam, dan wanita tersebut pergi seorang diri.

Pemilik akun Bidan Eka itu pun mengungkapkan rasa syukurnya karena dipertemukan dengan sosok pria yang telah menolongnya itu.

Begini kisah lengkap dari wanita yang membuat warganet terbawa perasaan (baper) itu:

"Curhat ya Lur. Jangan nilai seseorang dari penampilannya. Masnya berhati baik.

MasyaaAllah. Saya turun dari bus di Solo (tugu Kartosuro) pukul 01.15 Bersama ia dan ibunya.

Kita ketipu bus gitu deh (bilang mau diturunin di terminal Klaten malah diturunin di pinggir jalan depan Tugu Lilin Kartosuro) ALHAMDULILLAH ALA KULLI HAL.

Akhirnya terpaksa kita menunggu bus arah Solo - Jogja, namun tak satupun yang mau berhenti dan menaikan penumpang di luar agen.

Akhirnya ia minta jemput temennya. Tujuan perjalanannya ke Cawas, Klaten. Setelah temannya datang, ****.


Dengan tatapan memelas, ibu itu paham kalau aku mau numpang kendaraannya. Secara perempuan sendirian di tengah malam, di jalanan.

Akhirnya aku beranikan untuk izin menumpang. Lalu ibu itu bilang sama anaknya dan diajaklah aku naik kendaraannya.

Aku minta diturunkan di terminal Penggung saja karena mereka kan pulang ke Cawas.

Setelah berhenti akhirnya aku ucapkan banyak terimakasih lalu turun.

Masnya itu bilang, "Sek, sek, Mba, ora langsung pamit ngono, tak golekne bis disik (Sebentar, sebentar, Mba, enggak langsung pamit gitu, saya carikan bus dulu)."

Akhirnya ia dan temannya mencarikan bus. Tak kunjung ada yang mau diberhentikan, yang berhentipun tak ada yang mau ditumpangi.

Saya bilang, "Sudah mas, ditinggal saja, kasihan ibu dan njenengan (Anda) juga mau istirahat."

Ia bilang, "Gampang Mba, santai wae lo, di sini tuh berbahaya. Kamu tuh cewe, bahaya sendirian."

Terus aku diem. Waktu menunjukan pukul 03.30. Saya bilang, "Sudah Mas, saya ditinggal saja, enggak enak sama njenengan, beneran mas."

Masnya itu langsung bilang, "Kamu tuh cerewet amat sih jadi cewek. Udah diem aja tak carikan bus, tak tungguin, kamu tuh cewek. Aku pernah lama di jalan, jadi tahu kondisi jalanan malam-malam."

Cep. Aku terdiam. Kaget. Lalu untuk memecahkan kesunyianku karena dibilang cerewet aku langsung bilang, "Walah Mas, njenengan iki lo kok apikan banget sih Mas kalih rencange njenengan. MasyaaAllah. Semoga Allah membalas kebaikan mas semuanya. Amin."

Jazaakumullah khoiron. Terimakasih ya Allah sudah pertemukan dengan orang-orang baik.

Penampilan dan tutur bahasa yang sangat jauh berbeda dengan hati kalian yang baik.

#Pukul 4 pagi baru dapat bis tujuan Jogja," tulis Bidan Eka.

Warganet kemudian membanjiri kolom komentar dengan berbagai ungkapan baper.

Share:
Copyright © BERITA OKE INDONESIA | Powered by Blogger Design by RCTI QQ | Blogger Theme by RCTI QQ